4 Manfaat Lemon Untuk Merawat Kulit, yang Belum Kamu Ketahui

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated
www.pixabay.com
Hallo MamaG out there! Selain digunakan untuk membuat minuman dan sebagai bahan masakan, ternyata buah Lemon memiliki banyak manfaat yang bisa digunakan sebagai skincare alami. Buah Lemon bisa mengatasi masalah-masalah yang biasa timbul di wajah serta mampu merawat kulit secara alami. Bukan hanya wajah, tetapi bisa merawat siku, loh.
Dikutip dari Good House Keeping, seorang ahli bedah kuit dari New York, Ariel Ostad, MD., menjelaskan bahwa buah Lemon kaya akan vitamin serta nutrisi yang bermanfaat bagi kulit. Buah Lemon ini dikenal karena memiliki sifat pembersihnya serta dapatt mengangkat sel-sel kulit mati. Berikut ini manfaat buah Lemon untuk merawat kulit.

1. Mencerahkan Kulit

Buah Lemon kaya akan kandungan vitamin, terutama vitamin C. Buah Lemon juga mengandung asam sitrat. Kedua kandungan ini mampu merawat kulit. Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat bagus untuk menetralkan radikal bebas serta meningkatkan kolagen.

2. Mengeluarkan komedo

Komedo muncul karena pori-pori yang tersumbat. Kandungan asam alphahydroxyl dari buah Lemon mampu membantu untuk mengelupas kulit. Antibakteri yang terkandung didalamnya juga mampu mengatasi masalah komedo.
Caranya adalah dengan mengiris buah Lemon menjadi dua kemudian menggosok seluruh permukaan wajah dan tunggu sampai lima menit lalu bilas dengan air dingin.

3. Menghilangkan bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat dengan buah Lemon cukup. MamaG cukup dengan menyiapkan kapas yang kemudian direndam ke dalam air Lemon. Oleskan kapas tadi ke seluruh wajah. Bila MamaG lakukan secara rutin, maka akan membantu menghilangkan bekas jerawat serta dapat mengangkat sel kulit mati.

4. Melembutkan siku kering

Selain dapat mengangkat sel kulit mati, ternyata buah Lemon dapat melembutkan siku yang kasar. Caranya juga cukup mudah, hanya dengan mencampurkan soda kue dengan buah Lemon, lalu aduk secara merata. Setelah itu, MamaG bisa oleskan dan gosok secara perlahan ke bagian siku yang kasar sehingga sel-sel kulit mati bisa terangkat. Kemudian bilas dengan air bersih dan beri pelembab, seperti minyak zaitu atau body lotion. Lakukan secara teratur yaa.
Nah itulah, beberapa manfaat Buah Lemon untuk merawat kulit, selamat mencoba.

About the Author

I like challenges and learning new things.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.